Monday 7 September 2015

Cara mengatur Indentasi / Indent pada Word 2007


Icon Indent adalah salah satu perintah untuk mengatur teks atau ketikan yang kita ketik yang ada pada Microsoft Office Word 2007. Indent memiliki fungsi untuk mengatur teks kekiri dan kekanan dalam bentuk paragraf. Untuk mengetahui lebih dalam tentang indent saya akan memberikan beberapa contoh tetang cara penggunaan indent yang ada pada Microsoft Office Word 2007. di antaranya adalah:

Decrease Indent

  • Decrease Indent, Memiliki fungsi untuk melakukan Pergeseran baris ke Dua paragraf ke Kiri, dan yang pastinya akan sengat berguna ketika pada saat Mengembalikan atau membatalkan Paragraf baru yang sudah di buat sebelumnya. Untuk lebih jelas dan dapat lebih di mengerti, anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Increase Indent

  • Increase Indent, Memiliki fungsi untuk pergeseran teks ke kanan, pada saat memulai paragraf baru, atau pada saat membuat jarak teks ke arah kanan. seperti pada gambar di bawah ini.

First Line Indent

  • Firs line Indent, Memiliki Fungsi untuk menggeser teks kalimat pertama kekanan dan kekiri. apa bila anda meletakan kursor anda di kalimat pertama dan menggeser Firs Line Indent ke Kanan maka kalimat pertama akan bergeser ke Kanan, sebaliknya apa bila anda menggeser Firs Line Indent maka teksnya akan bergeser ke kiri. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.

Henging Indent

  • Henging Indent, Memiliki fungsi untuk menggerser teks kalimat Kedua, apabila anda meletakan kursor pada kalimat kedua kemudian menggeser Henging Indent ke Kanan maka teks kalimat kedua akan bergeser kesebelah kanan, dan sebaliknya apabila anda menggeser kembali ke kiri maka kalimatnya akan bergeser ke kiri. seperti pada gambar di bawah ini.

Left Indent

  • Left Indent, Memiliki fungsi untuk melakukan pergeseran teks pada semua kalimat apabila semua Teks terblok, ini sangat bermanfaat apa bila anda ingin membuat baris baru paragraf yang bersifat satu paragraf. apabila anda memblok satu paragraf atau beberapa kalimat dan kemudian menggeser Left indent ke Kanan makan semua teks yang terblok tersebut akan bergeser ke sebelah kanan, begitupun sebaliknya apa bila anda kembali menggerser kekiri maka paragraf tersebut akan kembali bergeser ke kiri. seperti pada contoh gambar di bawah ini.

selamat mencoba, dan terus lakukan yang terbaik.