Sunday 6 September 2015

Mengatur Margin di Microsoft Word 2007


Mengetik di Microrosoft Word, tentunya akan membutuhkan keahlian kusus dalam mengatur teks yang akan di ketik. dalam mengatur teks di Word anda akan membutuhkan beberapa Tool atau alat perintah yang di gunakan  untuk mengatur teks. Dan jika anda blum pernah mencoba mengatur teks menggunakan Margins anda akan saya pandu untuk mengatur teks dengan Margins. Margins adalah sala satu Tool yang ada pada microsoft Word 2007 yang fungsinya untuk mengatur garis batas teks yang kita ketik. Dan dibawah ini adalah langkah - langkah untuk mengatur tesk dengan Margins.

pertama anda harus mengetik teksnya dulu, atau jika anda sudah memiliki teks atau dokumen yang belum di atur sesuai keinginan anda, anda bisa gunakan dokumen tersebut untuk menjadi latihan dalam mengatur teks dengan Margin yang ada pada Word 2007.

Langkah pertama bukalah dokument Microsoft Word 2007, kemudian pada menu Page Layout pilih atau klik Size Kemudian pilih More Paper Size, seperti pada contoh gambar di bawah ini.


Langkah kedua, jika anda sudah pilih atau klik More Paper Size, maka anda akan di perhadapkan dengan Kotak Dialog Page Setup. pada kotak dialog Page Setup anda pilih Menu Margins yang akan kita gunakan untuk mengatur Garis batas pada Dokumen Microsoft Word 2007. anda bisa lihat pada gambar di bawah ini.


Pada bagian Margins seperti yang saya lingkari pada gambar di atas, anda akan menemukan beberapa perintaah yang di gunakan untuk mengatur garis batas pengetikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Margins.


  • Top
  • Left
  • Bottom
  • Right
  • Gutter
  • Gutter Position

Margin Top berfungsi untuk mengatur garis batas ketikan bagian ATAS
Margin Left berfungsi untuk mengatur garis batas ketikan bagian KIRI
Margin Bottom berfungsi untuk mengatur garis batas ketikan bagian BAWAH
Margin Right berfungsi untuk mengatur garis batas ketikan bagian KANAN
Margin Gutter berfungsi untuk mengatur garis batas bundelan atau jepitan kertas
Margin Gutter Position berfungsi untuk mengatur penjilidan di bagian kiri atau bagian atas.

di bawah ini adalah contoh dokument word dengan ukuran Margin 2.54 cm.



Sampai disini dulu Tutorial dari Panduan Sederhana, dan Selamat mencoba...!