Sunday 1 February 2015

Cara mengatur jarak spasi normal pada teks di Microsoft Office word 2007


         Kembali lagi bersama panduan sederhana yang selalu membahas tentang tutorial sederhana yang pastinya sangat berguna bagi sobat pemula, dan tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi pemula Microsoft Office Word 2007. 

           Okey langsung saja kita pelajari tutorial berikut yang berjudul Bagaimana cara mengatur jarak spasi teks normal yang ada pada microsoft office word 2007.

         Langkah pertama buka Microsoft office Word 2007 sobat dengan cara Klik Star - All Programs - Microsoft Office - Microsoft Office Word 2007. Kemudian ketiklah teks yang sobat inginkan lalau aturlah jarak spasi normalnya seperti pada contoh gambar yang di berikan oleh panduan sederhana di bawa ini....!


     Contoh teks yang ada pada gambar di atas belum menunjukan jarak spasi normalnya (Masih memiliki jarak yang berjauhan) oleh karena itu marilah kita mengatur jarak spasi normalnya dengan cara blok semua teksnya, lalu pada menu Home Klik Icons Line Spacing lalu pilih 1.0. kemudian pilih menu Page Layout (posisi teks masih dalam keadaan terblok) lalu ubah Spacing Afternya Menadi 0 (Nol). untuk lebih jelasnya lagi coba perhatikan dan ikuti langkah - langkah yang di berikan oleh panduan sederhana di bawa ini...!


      Apabila sobat sudah mengatur line spacingnya dengan ukuran 1,0 maka sobat langsung menuju ke menu Page layout ubahlah Spacingnnya menjadi 0pt yang tadinya 10pt. Seperti pada contoh gambar di bawa ini...!


      Jika sobat sudah mengubah Spacingnya menjadi 0 (Nol) maka hasil dari pengaturan jarak spasi normalnya adalah sebagai berikut...!


    inilah hasil akhirnya yang tadinya jaraknya lebih besar sekarang sudah lebih dekat yang artinya jarak spasinya sudah normal.

Mudahkan Gan..Selamat Belajar yaaa...!

"Salam Blogger"