Saturday 24 January 2015

Cara membuat Grafik di Microsoft Office Word 2007

Membuat Grafik di Microsoft Office Word 2007

      Kembali lagi bersama panduan sederhana, yang kini haus akan Tutorial - tutorial barunya yang sangat sederhana, yang sudah beberapa hari absen, yang disebabkan oleh Kesibukan Pekerjaan di luar dunia maya. dan kini panduan sederhana kembali lagi dalam membuat suatu postingan  yang pastinya sangat berguna bagi teman - teman pemula.

    Dalam tutorial kali ini Panduan Sederhana akan mengajarkan atau memberikan beberapa tutorial bagaimana cara membuat Grafik di Microsoft Office Word 2007. dan beberapa hari yang lalu ada teman saya yang bertanya tetang pembuatan Grafik, dia mengatakan bahwa Grafik hanya bisa di buat di Program Microsoft Office Excel 2007 dan saya mengatakan bahwa Pembuatan Grafik bukan hanya di Microsoft Office Excel 2007 tetapi bisa juga di buat di Microsoft Office Word 2007, dan bisa juga di buat di Microsoft Office Power Point 2007, dan masih banyak Program yang bisa di gunakan dalam membuat Grafik.

      Okey mari kita ikuti Totorial dibawah ini....Buka Microsoft Office Word 2007 sobat, Kemudian Pada menu Insert Klik Icon Chart seperti pada contoh di bawah ini...!


Setelah sobat klik icon Chart maka tampilan nya akan seperti pada gambar di bawah ini...!


    Kemudian pada kotak dialog Insert Chart sobat bisa pilih bentuk grafik yang sobat inginkan, sebagai contoh Panduan Sederhana memilih Grafik Clustered Cylinder, dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini...!


      Okeyy untuk mengubah data dari Grafik yang kita buat, kita akan berhubungan dengan Microsoft Office Excel 2007, jadi kita akan mengubanya sesuai angka nilai yang kita inginkan untuk menyesuaikan grafik kita, begitu juga dengan nama Grafik dari beberapa Kategori tersebut. sobat bisa lihat garis - garis yang di bentuk tanda panah itu adalah langkah demi langkah untuk menyelesaikan Grafik tersebut. dan coba lihat Grafik di bawah ini yang di buat oleh Panduan sederhana sesuai tutorial di atas...!

Gambar P.S 1.


HASIL P.S 

"Salam blogger"