Tuesday 21 April 2015

Memformat Sel dan Worksheets pada Excel 2007


Excel selalu menjadi program besar untuk menganalisis data numerik, tetapi bahkan Excel 2003 datang agak pendek di departemen presentasi. Pada Excel 2003 dan versi sebelumnya program ini, Anda bisa miliki maksimal 56 warna yang berbeda dalam buku kerja Anda. Dalam addition, tidak ada cara mudah untuk memastikan bahwa warna Anda melengkapi warna lain dalam buku kerja Anda (kecuali jika Anda adalah seorang desainer grafis dan tahu apa yang Anda inginkan). Excel 2007 menawarkan perbaikan besar atas manajemen warna dan pilihan format ditemukan di versi sebelumnya dari program. Anda dapat memiliki banyak warna yang berbeda dalam buku kerja yang Anda inginkan, misalnya, Anda dapat menetapkan tema desain untuk buku kerja. Menetapkan tema untuk buku kerja menawarkan pilihan warna yang merupakan bagian dari keseluruhan yang saling melengkapi, bukan hanya sebuah kotak dialog tanpa bimbingan tentang yang warna untuk memilih. Anda bisa, tentu saja, masih memilih warna yang Anda inginkan ketika Anda memformat lembar kerja Anda, mendefinisikan gaya sel kustom, dan membuat tema Anda sendiri. Tema preinstalled yang ada sebagai panduan, bukan resep.


Membuat Rumus di Excel 2007


Excel 2003 dan versi sebelumnya dari program menyediakan dua metode untuk menemukan nama fungsi untuk menambah rumus: sistem bantuan dan kotak dialog Insert Function. Excel 2007 menambahkan alat baru untuk arsenal Anda: Formula AutoComplete. Berikut adalah cara kerjanya: Ketika Anda mulai mengetik formula ke dalam sel, Excel 2007 memeriksa apa yang Anda ketik dan kemudian menampilkan daftar fungsi dan fungsi argumen, seperti rentang sel bernama atau kolom tabel yang dapat digunakan dalam formula.

Formula AutoComplete menawarkan daftar item berikut saat Anda membuat rumus:
 ·  Excel 2007 fungsi. Mengetik karakter = SUB ke dalam sel menyebabkan Excel 2007menampilkan     daftar dengan fungsi PENGGANTI dan SUBTOTAL. Mengklik diinginkannama fungsi                       menambahkan bahwa fungsi formula Anda tanpa anda harus menyelesaikanmengetik nama fungsi.
·     User-didefinisikan fungsi. Prosedur kustom yang dibuat oleh programmer dan termasukdalam            buku kerja sebagai kode makro.
·     Formula Arguments. Beberapa formula menerima seperangkat terbatas nilai untuk                             fungsiargumen; Formula AutoComplete memungkinkan Excel 2007 untuk memilih dari daftarnilai     yang dapat diterima.
·     Defines Names. User-nama rentang sel (misalnya, sel A2: A 29 pada Penjualanworksheet dapat         disebut Penjualan Februari).
·     Table Structure References. Sebuah referensi struktur tabel menunjukkan meja atau bagian                darimeja. Sebagai contoh, jika Anda membuat tabel bernama Paket Volume, mengetik suratP              dalam formula meminta Excel 2007 untuk menampilkan nama tabel Paket Volume s                            ebagaimungkin masuk.


Memriksa Data


Tim Pemprogram Microsoft Office Excel 2007 mendorong pengguna untuk menyarankan Kemampuan baru yang mungkin termasuk dalam versi masa depan dari program. Salah satu sebagian besar permintaan umum dari perusahaan menggunakan Excel adalah untuk mencari nilai rata-rata sel di mana nilai memenuhi kriteria tertentu. Sebagai contoh, dalam sebuah tabel ringkasan harian penjualan departemen, formula bisa meringkas penjualan di departemen peralatan rumah tangga untuk hari di mana total penjualan lebih dari $ 10.000. Tim Excel 2007 menanggapi permintaan tersebut dengan menciptakan lima formula baru yang memungkinkan Anda untuk meringkas data worksheet yang memenuhi kondisi tertentu. Berikut adalah cepat deskripsi fungsi baru dan fungsi-fungsi yang ada yang mereka terkait:

AVERAGEIF: memungkinkan Anda untuk menemukan nilai rata-rata sel dalam kisaran sel yang memenuhi kriteria tunggal.

AVERAGEIFS: memungkinkan Anda untuk menemukan nilai rata-rata sel dalam kisaran sel yang memenuhi beberapa kriteria.

SUMIFS: perpanjangan dari fungsi SUMIF, memungkinkan Anda untuk menemukan nilai rata-rata sel dalam kisaran sel yang memenuhi beberapa kriteria.

COUNTIFS: perpanjangan fungsi COUNTIF, memungkinkan Anda untuk menghitung jumlah sel dalam rentang yang memenuhi beberapa kriteria.

IFERROR: perpanjangan dari fungsi IF, memungkinkan Anda untuk memberitahu Excel 2007 apa yang harus lakukan dalam kasus rumus sel menghasilkan kesalahan (dan juga apa yang harus dilakukan jika rumusbekerja dengan cara yang seharusnya).