Saturday 18 April 2015

Memulai Microsoft Office Excel 2007 secara Detail dan Profesional


Dalam Artikel ini, Anda akan belajar bagaimana:
  •  Membuat Lembar Kerja di Microsoft Office Excel 2007
  •  Menyimpan Data dengan cara yang Profesional

·         Ketika Anda mulai Microsoft Office Excel 2007, program ini menyajikan buku kerja kosong yang berisi tiga lembar kerja. Anda dapat menambahkan atau menghapus lembar kerja, menyembunyikan worksheet dalam buku kerja tanpa menghapus mereka, dan mengubah urutan kerja Anda lembaran dalam buku kerja.

Anda juga dapat menyalin lembar kerja untuk workbook lain atau memindahkan lembar kerja tanpa meninggalkan salinan lembar kerja di buku kerja pertama. Jika Anda dan rekan Anda bekerja dengan sejumlah besar dokumen, Anda dapat menentukan nilai properti untuk membuat buku kerja Anda lebih mudah untuk menemukan ketika Anda dan rekan Anda mencoba untuk menemukan mereka dengan menggunakan fasilitas pencarian Windows.

Cara lain untuk membuat Excel 2007 lebih mudah digunakan adalah dengan menyesuaikan program Excel 2007 window yang sesuai dengan gaya kerja Anda. Jika Anda memiliki beberapa buku kerja terbuka pada saat yang sama, Anda dapat bergerak di antara jendela workbook dengan menggunakan antarmuka pengguna baru.

Namun, jika Anda beralih di antara buku kerja sering, Anda mungkin menemukan lebih mudah untuk mengubah ukuran kerja yang buku sehingga mereka tidak mengambil seluruh jendela Excel 2007. Dalam hal ini, Anda hanya perlu klik bar judul buku kerja yang ingin ditampilkan.


Microsoft Office 2007 tim desain sistem menciptakan antarmuka pengguna baru untuk mengurangi jumlah tempat Anda harus mencari perintah; jika Anda menemukan bahwa Anda menggunakan perintah sering, Anda dapat menambahkannya ke Quick Access Toolbar sehingga tidak pernah lebih dari satu klik saja. Dalam bab ini, Anda akan belajar bagaimana untuk membuat dan memodifikasi workbook, membuat dan memodifikasi lembar kerja, membuat buku kerja Anda lebih mudah untuk menemukan, dan menyesuaikan Excel 2007 jendela program.

Membuat Lembar kerja


                Setiap kali Anda ingin mengumpulkan dan menyimpan data yang tidak terkait erat dengan salah satu dari Anda data yang lainnya, Anda harus membuat workbook baru. Buku kerja baru standar di Excel 2007 memiliki tiga lembar kerja, meskipun Anda dapat menambahkan lebih banyak lembar kerja atau menghapus lembar kerja yang ada jika Anda ingin.


Membuat buku kerja baru Sangat mudah caranya hanya klik Tombol Microsoft Office, klik New, dan kemudian pilih Blank Workbook lalu pilih Create. 


Ketika Anda memulai Excel 2007, program ini menampilkan dokumen baru, workbook kosong; Anda dapat mulai untuk memasukkan data ke dalam sel worksheet atau membuka workbook yang ada. Dalam latihan itu, Anda akan bekerja dengan beberapa buku kerja yang telah dibuat untuk Messenger Konsolidasi. Setelah Anda membuat perubahan yang diinginkan untuk buku kerja, Anda harus menyimpan data anda untuk menghindari kehilangan data Anda.

Ketika Anda menyimpan file, Anda bias langsung klik Save, Jika Anda telah membuat perubahan bahwa Anda ingin menyimpan, tetapi jika Anda ingin menyimpan data yang belum anda simpat sebelumnya, anda bias klik Save As pada Office Button atau logo Microsoft Office.

Tips : Pembaca sering bertanya, "Seberapa sering saya harus menyimpan file saya?" Ini adalah praktik yang baik untuk menyimpanperubahan setiap setengah jam atau bahkan setiap lima menit, tetapi waktu terbaik untuk menyimpan file setiap kali Anda membuat perubahan yang Anda rasa lebih rumit untuk di ulang kembali.

Anda juga dapat menggunakan kontrol di kotak dialog Save As untuk menentukan format yang berbeda untuk file baru dan lokasi yang berbeda di mana untuk menyimpan versi baru dari file. Misalnya, Alfrin ili, COO dari Messenger Konsolidasi, mungkin ingin menyimpan file Excel yang melacak biaya konsultasi sebagai Excel 2003 berkas jika dia perlu berbagi file dengan perusahaan konsultan yang menggunakan Excel 2003.
                Setelah Anda membuat file, Anda dapat menambahkan informasi tambahan untuk membuat file lebih mudah untuk menemukan ketika Anda mencari menggunakan fasilitas pencarian Windows. Setiap kategori informasi, atau properti, menyimpan informasi spesifik tentang file Anda. Pada Windows, Anda dapat mencari file berdasarkan penulis file atau judul, atau dengan kata kunci yang terkait dengan file tersebut.
                Sebuah file melacak tujuan kode pos dari semua paket yang dikirim dari koleksi mungkin memiliki kata kunci pos, tujuan, dan asal yang terkait dengannya.
                Untuk mengatur nilai untuk properti buku kerja Anda, anda dapat klik Microsoft Office Button, Prepare, dan klik Properties untuk menampilkan panel Document Properties pada pengguna antarmuka. Versi standar dari panel Document Properties memiliki kolom untuk file penulis, judul, subjek, kata kunci, kategori, dan status, dan komentar tentang berkas. Anda juga dapat membuat properti kustom dengan mengklik Views Properti Dan Tombol Options, yang terletak tepat di sebelah kanan dari label Document Properties, dan kemudian klik Advanced Properties.


Pada tab Custom kotak dialog Advanced Properties, Anda dapat mengklik salah satu ada kategori khusus atau membuat sendiri dengan mengetikkan nama properti baru di Name Field, klik Jenis panah dan memilih jenis data (misalnya, Teks, Tanggal, Nomor, Ya / Tidak), memilih atau mengetik nilai dalam bidang nilai, dan kemudian klik Tambah. Jika Anda ingin menghapus properti kustom yang ada, arahkan ke daftar Properties, klik property Anda ingin hapus, dan klik Hapus. Setelah Anda selesai membuat perubahan Anda, klik tombol OK. Untuk Menutup panel Document Properties, klik tombol Close di sudut kanan atas panel.
                Dalam latihan ini, Anda akan membuat workbook baru, menyimpan buku kerja dengan nama baru, menempatkan nilai ke properti standar buku kerja itu, dan membuat properti kustom.

GUNAKAN Eksepsi Ringkasan buku kerja. File Praktek ini terletak di Documents \
Microsoft Press \ Excel 2007 SBS \ Membuat folder.
PASTIKAN memulai Excel 2007 sebelum memulai latihan ini.
BUKA Eksepsi Ringkasan buku kerja.

  1. Klik Tombol Microsoft Office Button, dan kemudian klik Close Eksepsi Ringkasan buku kerja tertutup.
  2. Klik Tombol Microsoft Office Button, dan kemudian klik New.  The New Workbook kotak dialog akan terbuka.
  3. Klik Blank Workbook, dan kemudian klik Create.Tampilan baru, Blank Workbook akan terbuka.
  4. Klik tombol Microsoft Office Button, dan kemudian klik Save AsKotak dialog Save As akan terbuka
  5. Tentukan nama folder penyimpanan data yang anda inginkan pada Scrool bar di samping Kiri, kemudian pada File Name tentukanlah Nama Data anda, lalu Klik Save, otomatis data anda sudah tersimpan di folder yang anda tentukan sebelumnya.
     Dan akhirnya anda sudah bisa Membuka dan membuat lembar kerja baru Excel 2007 dan juga andan dapat menyimpan file yang anda buat sendiri.