Saturday 18 April 2015

Pengenalan Fitur baru di Microsoft Office Excel 2007

Apa saja yang baru di Microsoft Excel 2007?

Dalam bab ini, Anda akan menjadi akrab dengan antarmuka pengguna Office Lancar dan
format file Office baru, dan belajar tentang fitur baru dari Excel 2007 yang
dapat digunakan untuk melakukan hal berikut:

  1.       Mengelola koleksi data yang lebih besar.
  2.       Sel Format dan lembar kerja.
  3.       Mengelola tabel data yang lebih efektif.
  4.       Membuat formula lebih mudah.
  5.        Merangkum data.
  6.        Buat format bersyarat kuat.
  7.       Buat grafik lebih menarik.
  8.       Kontrol cetakan lebih hati-hati.

Salah satu hal pertama yang Anda akan Lihat tentang Microsoft Office Excel 2007 adalah bahwa pengguna antarmuka telah berubah sedikit. Versi sebelumnya dari Excel bertempat program lebih dari 1.000 perintah dalam serangkaian menu, toolbar, panel tugas, dan kotak dialog. Dan, ternyata, ada beberapa fungsi yang tidak muncul secara default pada salah satu menu atau toolbar. Dalam Excel 2007, hanya ada satu tempat untuk mencari alat yang Anda butuhkan untuk menggunakannya:

Ribbon user interface di bagian atas jendela program. Microsoft Excel 2007 tim produk mengambil puluhan menu dan toolbar dan reorganisasi mereka isinya ke tab Ribbon dan galeri. Jika Anda telah menggunakan Excel sebelumnya, Anda harus hanya menghabiskan sedikit waktu bekerja dengan antarmuka pengguna baru untuk membawa diri kembali sampai dengan kemampuan biasa. Jika Anda baru ke Excel, Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih mudah pembelajaran untuk menggunakan program dari Anda akan memiliki dengan antarmuka pengguna sebelumnya. Bab ini memperkenalkan banyak fitur baru di Excel 2007: antarmuka pengguna baru, kemampuan format ditingkatkan disediakan oleh galeri dan minitoolbars, baru kemampuan yang ditawarkan oleh tabel data, skema manajemen warna baru, dan im- yang mesin charting terbukti. Ada juga cara-cara baru untuk mengelola data dalam buku kerja Anda.

Sebagai contoh, Anda dapat membuat aturan yang lebih fleksibel untuk memiliki Excel 2007 format data berdasarkan nilainya, meringkas data dengan menggunakan fungsi baru, dan menyimpan kerja Anda buku sebagai dokumen dalam format file lain yang bermanfaat. Semua perbaikan ini menggabungkan untuk membuat Excel 2007 an, program yang kuat diakses dapat Anda gunakan untuk mengelola, menganalisis, dan menyajikan data Anda secara efektif.

 Menjadi Familiar dengan New User Interface

Setelah Anda memasukkan data Anda ke dalam lembar kerja, Anda dapat mengubah tampilan data, meringkas, atau semacam itu dengan menggunakan perintah pada Ribbon user interface. Tidak seperti di versi sebelumnya dari Excel, yang membuat Anda berburu melalui toolbar yang kompleks dan menu sistem untuk menemukan perintah yang Anda inginkan, Anda dapat menemukan semua yang anda butuhkan di atas program jendela Excel 2007. Excel 2007 membagi user interface perintah ke dalam tujuh tab: Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, dan View. Home tab muncul ketika Anda
mulai Excel 2007.

Excel


Tip: Jika Anda bekerja dengan macro atau add-in, Anda dapat menambahkan tab Pengembang untuk user interface. Klik Tombol Microsoft Office, klik Opsi Excel, dan pada halaman populer dari Excel Pilihan kotak dialog, klik Show Developer Tab Dalam Kotak Pita cek. Kemudian klik OK. Home tab berisi serangkaian kelompok: Clipboard, Font, Alignment, Number, Styles, Sel, dan Editing.

Masing-masing kelompok, pada gilirannya, host serangkaian kontrol yang memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas yang terkait dengan font kelompok (format, pengaturan alignment sel, menciptakan format nomor, dan sebagainya).


Mengklik kontrol dengan panah drop-down menampilkan menu yang berisi pilihan lebih lanjut; jika pilihan memiliki elipsis (...) setelah nama item, mengklik item menampilkan kotak dialog. Jika sebuah kelompok memiliki kotak dialog yang terkait dengan itu, seperti kelompok Jumlah yang ditampilkan dalam grafik sebelumnya, Anda dapat menampilkan bahwa kotak dialog dengan mengklik kotak dialog peluncur di sudut kanan bawah grup. (Kotak dialog peluncur terlihat seperti sebuah kotak kecil dengan panah menunjuk ke bawah danke kanan.)